Renungan Tuk Para Istri….

Ya Ukhtina…
Sering kamu meminta dibelikan pakaian yang dan perhiasan mewah.
Dan suami mu membelikannya untuk mu…

image

Tahukah kamu?!
Suami mu itu sering menahan lapar perutnya. Hanya tak ingin melihat mu nampak kusam, dan terlihat cantik. Dengan pakaian dan perhiasan yang kamu kenakan. Cobalah hitung berapa banyak pakaian mu, dibandingkan jumlah pakaian miliknya.

Ya ukhtina….
Di saat kamu tertidur pulas dan memeluk hangat putra-putri mu, ia diam-diam perhatikan raut wajah anak-istrinya dengan penuh harapan, mimpi dan sisa peluh yang bisa hilang hanya dengan melihat kalian tertidur nyenyak.

Sedangkan ia, masih menyimpan beban pikiran entah esok mencari celah ikhtiar yang terselip dalam doa dimana lagi hendak ia cari pintu-pintu rezeki.

Ya Ukhtina….
Suami mu memikirkan anak-istrinya harus tidur ditempat yang layak, sedangkan ia karena letihnya hingga tak pernah memikirkan ia tidur dimana….!! Sekalipun ia tertidur pulas diantar tumpukan jeramih sekalipun.

Perhatikan…
Disaat ia makan begitu lahapnya tanpa memperhatikan seberapa banyaknya lauk, terkadang makannya terhenti disaat dibenak pikirannya terselip “apakah anak-istri saya sudah makan?”
Sang suami tak melanjutkan makannya….

Ya Ukhtina…
Iringilah kepergian nya keluar dari rumah dengan senyuman, karena engkau tengah menghantarkan mujahidin mu, berperang sebab setiap langkahnya untuk mencari nafkah, maka terhitung pahala ‘syahid’….

Selipkan namanya dalam doa-mu dengan begitu ringanlah ia mencari nafkah dan Allah membukakan pintu rezeki untuk anak dan istrinya….

Semoga Allah menjadikan keluarga yang bersahaja dengan penuh kasih dan sayang.