RAHASIA KEMATIAN DAN REZEKI ( SILATURAHMI )

Pernakah anda menyadari, siapa yang sering membatasi rezeki? Tuhan atau kita sendiri? Dia yang Maha Kaya, apakah sematan kata ‘Maha’ itu memiliki batasan? Tidak. Penyematan kata’Maha’ pada sifat Tuhan tidak memiliki batasan. Lalu mengapa rezeki kita sedikit? Atau tidak sesuai dengan apa yang kita ajukan?! Justru, kita sendirilah yang menganggap rezeki kita itu sedikit atau sulit.

image

Seyogyanya, disaat hal itu terjadi bercerminlah pada diri sendiri, apakah anda sudah menggunakan apa yang sudah didapati hari ini dengan sebaik-baiknya?!! Digunakan sesuai dengan apa yang sudah digariskan Tuhan?! Atau jangan-jangan kita salah menggunakannya? Salah membelanjakan apa yang sudah Tuhan berikan?! Kasarnya, sedikit yang Tuhan kasih masih saja kita salah menggunakannya.

Apakah anda mengalami hal tersebut? Ini rahasia dilapangkan rezeki dan panjang umur….

“Barangsiapa yang suka diluaskan rizkinya dan ditangguhkan kematiannya, hendaklah ia menyambung silaturahim” [Shahiih Al-Bukhaariy no. 2067)

Bagaimana kolerasi dengan silaturahmi membuka pintu rezeki dan menanggalkan kematian?

Silaturahmi dan metode rezeki

Ketahuilah dengan kita bersilaturahmi terkadang dalam jalinan tersebut tercipta satu peluang rezeki yang terkadang kita dapatkan, entah dari saudara, sahabat atau orang terdekat kita.

Misal, si A sedang membutuhkan pekerjaan, terkadang dari orang-orang terdekat tersebut info lowongan kerja diberikan.

Bukan hanya itu saja, dari silaturahmi terjalin mitra bisnis atau memperluas jaringan usaha yang tengah kita geluti, atau jasa yang kita miliki itu membuka peluang, bukan?!

Silaturahmi dan Kematian

Kolerasi antara silaturahmi dapat diilsutrasikan disaat anda patah hati atau mendapatkan masalah yang berat, dengan silaturahmi kita dapat atau memiliki ruang untuk berbagi cerita, mencari jalan ( problem solver ) dari masalah yang tengah kita hadapi. Nah, mereka yang sering menyembunyikan masalah hidupnya dipastikan akan mengalami tingkat kesetress-an yang tinggi.

Dengan kita berbagi masalah hidup kita, setidaknya orang terdekat kita dapat memberikan kesejukan atau jalan keluar yang dapat kita pilih dan tentukan.

Demikianlah makna silaturahmi yang mampu membuka pintu rezeki serta memanjangkan umur kita.

Wallahu’alam
Bandung, 9 Januari 2015