GARA-GARA SPANDUK….

Bukan saja masalah KPK vs POLRI, tak kalah heboh-nya pemberitaan mengenai, penyerangan kampung Arifin Ilham yang diiusukan pelaku penyerangan tersebut adalah ‘orang-orang syi’ah’.

Namun setelah tertangkapnya para pelaku. Penyerangan dipicu pada Rabu (11/2) malam. Pelaku memaksa mencopot spanduk di depan gerbang pemukiman Az Zikra, Sentul.

image

Spanduk tersebut bertuliskan ‘Kami Warga Pemukim Muslim Bukit Azz Zikra Sentul Menolak Paham Syiah’. Ade dan teman-temannya duduk-duduk di lorong Mapolres Bogor.

Spanduk yang memang terbilang provokatif tersebut, membuat kordinator bernama Ade merasa geram. Maka ia pun berinisiatif untuk melepaskan spanduk tersebut.

Tugas saya mencopot spanduk, keliling-keliling,” terang Ade yang mengaku warga Cibinong ini.

“Itu spanduknya provokatif,” tambah Ade.

Terlepas dari masalah penyerangan kampung Arifin Ilham. Tentang kesesatan atau penyesatan ‘MAZHAB SYI’AH’ terbilang beraroma sara dimanfaatkan sebagian orang sperti memancing di air yang keruh.

Apapun mazhab, gerakan garis keras sekalipun, rasanya lebih bijak untuk kita mencari kebenaran serta informasi dari mazhab atau ajaran ataau gerakan garis keras lebih dahulu, biar lebih bijak dalam mencari kebenaran dari apa yang didiskriminasikan.