Jodoh ‘Dalam Karung’

image

Sering kita jumpai segambreng manusia baik di dunia maya atau pun nyata begitu gelisahnya mencari jodoh, bak seperti mencari kucing dalam karung.

Atau seperti Banteng yang gelisah dimusim kawin, betina bagaimana bentuk rupanya, selama bisa dikawinin, hajaaaar pak hajii!! Kalau boleh meminjam bahasa 2 host dalam program televisi swasta, ini talkshow.

Cobalah tenang, berhati-hati dalam memilih pasangan yang bukan semata-mata hanya shulter sementara. Justru dia lah yang kelak mendampingi langkah dan jalan hidup kita. Atau jangan-jangan malu dengan umur? Hingga akhirnya seperti Banteng di musim kawin, yang begitu gelisah dalam mencari pasangan hidup.

Slow-stay cool…
Jangan mempermalukan diri sendiri ketika sampai detik ini anda belum mendapatkan tambatan hati. Dan coba dipertimbangkan jika cinta hanya sebatas eksistensi di dunia maya, yang dengan memasang foto pasangan di photo profil, yang jelas-jelas belum tentu dialah terminal akhir dari perjalanan cinta.

Apa jadinya jika kita gonta-ganti photo lawan jenis baik di dunia maya atau pun di dunia nyata?! Yah, akan terkesan anda hanya ‘pemain’ atau play girls/boy.

Yakinkan ikatan cinta anda dalam satu ikatan cinta yang terbalut dalam ijab-qabul barulah tebarkan kemesraan kesiapa pun, entah kawan  atau saudara terdekat anda, hingga yang melihat senantiasa menjadi contoh sebuah kemesraan hingga akhirnya menjadi keberkahan dalam doa bagi setiap yang melihat.

Hati-hatilaaah…
Jangan seperti kambing atau ayam penjatan yang begitu beringas melihat lawan jenis, atau bagi wanita dengan begitu terlihat kurang ada nilai.

Jadiiii….
Bersabarlah dalam menanti jodoh….