Wajah-Wajah Yesus Bermunculan

image

Sudah beberapa kali wajah mirip Yesus muncul di berbagai tempat, mulai dari batu, roti panggang khas Meksiko, pipa pembuangan air, ladang pertanian, hingga tembok rumah sedang diperbaiki.

Sepekan menjelang Paskah, wajah mirip Yesus muncul lagi di punggung ikan Pari, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Kamis (5/4). Peristiwa itu terjadi Sabtu pekan lalu di sebuah pantai Negara Bagian South Carolina, Amerika Serikat. Orang yang pertama kali mengabadikan gambar ini adalah Erika Scheldt, 24 tahun.

Erika menemukan ikan pari yang mati terdampar itu di pantai Pulau James. Awalnya, dia tidak menyadari di punggung ikan pari itu ada guratan mirip wajah Yesus.

Dia sempat ragu tapi setelah dilihat dengan teliti ternyata memang benar guratan itu mirip wajah Yesus. “Saya kira tadinya hanya terlihat seperti wajah tunawisma. Tetapi saat saya memperlihatkan foto itu kepada teman-teman lewat Instagram, ada yang berkomentar ‘Itu Yesus’, lalu saya bilang ‘Oh Tuhan, Anda benar’,” kata Erika.

Gadis asal Kota Nashville, Negara Bagian Tennessee, Amerika, ini bilang dia pikir ikan itu tidak memiliki sesuatu yang unik. “Itu gambar indah, tapi ada di atas sesuatu yang buruk,” ujar gadis 24 tahun itu.

Ini bukan kali pertama wajah mirip Yesus muncul di tempat tidak terduga. Sembilan tahun lalu, ribuan orang mendatangi sebuah tunggul pohon di Kota Passaic, Negara Bagian New Jersey, Amerika, karena berbentuk seperti Bunda Maria.

Seorang pegawai restoran Pugh Elementary di Kota Houston, Negara Bagian Texas, Amerika, juga melihat wajah serupa Yesus saat sedang mencuci sebuah wadah pemanggang pizza.

Bahkan sebuah keju bakar dibeli seharga Rp 256 juta lewat situs judi goldenpalance.com pada 2004 karena terdapat gambar mirip Bunda Maria.
(mdk/fas)