PRIA LUMPUH Merawat Ibu Yang Rentah

CHONGQING – Kendati kehilangan kedua tangannya dalam sebuah kecelakaan, Chen Xingyin tidak menyerah. Pria asal China itu berusaha menemani dan mengurus ibunya yang berusia 91 tahun dengan menggunakan kedua kakinya.

image

Cerita mengenaskan Chen ini mendapatkan perhatian dari para netizen. Sejak saat itu, dia menjadi pusat perhatian media-media setempat.

“Saya memiliki kaki yang cukup bagus meski tidak mempunyai tangan,” kata pria berusia 48 tahun tersebut, seperti diberitakan Oddity Central, Kamis (27/8/2015).

Dia tidak suka mengemis demi mendapatkan uang di stasiun kereta, meskipun para pengemis mendapat uang lebih banyak dari dirinya. Bahkan, Chen lebih suka bekerja untuk tetap hidup dan menggunakan uang itu untuk merawat ibunya.

Chen kehilangan kedua tangannya ketika dia berusia tujuh tahun. Kedua adiknya menikah ketika dia berusia 14 tahun. Sementara ayah dan kakak meninggal sebelum dia berusia 22 tahun.

Sejak saat itu, dia mulai belajar masak, bertani, dan melakukan pekerjaan rumah tangganya dengan menggunakan kaki serta mulut. Bahkan, dia bisa memotong kayu serta menyalakan api menggunakan kakinya.

Dia juga mampu bertenak babi, ayam dan membesarkan sejumlah tanaman. Terbukti, sekarang dia memiliki 20 ekor kambing untuk dirawat setiap sore. Tetangganya tersentuh melihat semangat Chen.

“Meski tidak memiliki tangan, dia masih bisa bekerja lebih cepat ketimbang kebanyakan orang,” kata salah seorang warga desa.

Sumber

One Comment

Komentar ditutup.