Membongkar Skenario Barat di Timur Tengah

Barat, khususnya Amerika Serikat dengan alat intervensi regional, sedang berusaha memecah belah negara-negara Timur Tengah sehingga menjadi negara-negara kecil.

image

Surat kabar Qods, terbitan Tehran (30/8) menulis, Barat terutama Amerika, dengan alat intervensi regional dan kebodohan sebagian pemerintahan Arab di Timur Tengah, berusaha memecah belah negara-negara kawasan untuk meraih tujuan haramnya.

Menurut surat kabar Qods, Barat menjalankan konspirasi ini sejak lama di beberapa wilayah dunia. Washington sengaja menanam benih-benih perang di perbatasan sebagian negara, sehingga ketika dibutuhkan, ia akan mengobarkan perang dengan dalih tersebut.

Barat, katanya, menginginkan sebuah Timur Tengah, mulai dari Libya dan Mesir di Timur Afrika sampai ke Suriah dan Irak, bahkan Afghanistan dan Pakistan, yang terpecah belah dan menjadi negara-negara kecil.

Qods menambahkan, “Beberapa negara kawasan, sekalipun independen, namun pada kenyataannya tidak punya kedaulatan, dan hanya dalam kawasan seperti inilah rezim Zionis Israel bisa bertahan hidup.” (/HS)