Ternyata Kita Punya Asset Triliunan#lupabersykur

Sudah lumrah dalam hidup yang kita hadapi, senyum terkadang silih berganti kesedihan, Sekalipun keperihan hidup itu tak ada yang abadi.

Perhatikan malam, apakah selamanya dia setia dengan bintang dan purnama? Dan apakah Mentari akan terus bersanding dengan merdunya kicau burung? Tidak. Tak ada yang abadi bukan?

Seperti itu pula dengan apa yang kita rasakan, sedih, canda, bahagia dan duka. Semua datang silih berganti. Semua akan selalu datang dan pergi.

Kita memandang kehidupan sesorang begitu indah dan enak. Tanpa kita sadari mereka pun akan memikirkan hal yang sama. 

image

Kita begitu terperangah dengan kemewahan yang orang lain miliki, fasilitas dan kemegahan hunian yang begitu megah bak istana. Kendaraan dengan merk terbaru, begitu elegannya. Dibenak kita, enak yah? Pasti hidupnya bahagia. 

Yah, yang kita lihat adalah sebatas mata memandang. Rasanya tak adil kalau kita tidak menyisihkan waktu untuk sesaat memikirkan proses pencarian dan pencapaian yang orang lain lakukan. Apakah sama dengan kita? Kita tidak memikirkan bagaimana waktu serta tenaganya dihabiskan di meja dealing, menjaga aset, memutar pikiran untuk selalu berinovasi bagi pengembangan usaha yang mereka geluti. Resiko kerugian dan kemungkinan terburung dalam usahanya selalu mengganggu pikiran mereka. Sedangkan kita? Apakah memikirkan hal yang sama dengannya?!

Seperti itulah diri kita, terlalu letih memikirkan keindahan hidup seseorang, menghitung asset yang orang lain miliki. Tanpa kita sadari ada asset yang lebih berharga dari apa yang orang lain punya tetapi tidak kita pikirkan.

Apakah kedua mata kita, mau kita tukar dengan uang ratusan juta? Toh, pada kenyataanya mata ini asik melihat keindahan hidup orang lain.

Apakah kedua telinga kita, mau kita tukarkan dengan uang puluhan bahkan ratusan juta?! Pada kenyataanya kita terlalu mendengarkan keindahan hidup orang lain.

Dan apakah otak ini, mau ditukar dengan uang ratusan juta? Walau pada akhirnya otak kita letih memikirkan apa yang orang lain miliki, tanpa disadari kita memiliki asset lebih dari triliunan rupiah, yang Tuhan sudah berikan. Tanpa harus kita meminta pada Tuhan. “Tuhan, berikan saya mata….Tuhan, berikan saya telinga, hati dan otak.” Tetapi Tuhan memberikannya bukan?!

Noted : Terimakasih untuk mecantumkan link atau sumber, jika mengambil artikel ini untuk dijadikan refrensi.
Baca Artikel Lain

Jodoh Bukan di Tangan Tuhan

Wow!!Ada Simbol Dajjal, Sex Dan Iblis
Di Sajadah

Rahasia Di Balik Google

Ruang Tanya

Ruang Tanya