I LOVE YOU BOSS ( Leaders )

Selamat Siang Karyawan….

 

Judul Artikelnya Nggak banget Yah?!! Biasanya kalau denger kata ‘Boss’ yang timbul dibenak kita sosok yang menyeramkan, siap-siap dalam tekanan, progress kerja, sikap yang tidak mau peduli, merintah, bawel, terima beres, dan merasa diri paling ‘sok iye’. Itulah Boss, wajar, karena hidup -nya pun dalam tekanan resiko, investasi yang tidak sedikit untuk membangun perusahaan yang menjadi tempat kita mencari nafkah, bukan? Ups, bukan berarti artikel yang saya tulis ini berat sebelah, atau berpihak kepada boss-boss. Hampir rata-rata bagi kita seorang karyawan memiliki pandangan yang sama, BOSS is KING, boss adalah raja, dimana ujung pena menjadi penentu karir kita, tanda-tangannya sakti mandra guna. Telunjuknya memiliki ‘Magic‘ yang menjadi remote control bagi seorang karyawan.

 

LoveMyBoss

Namanya disebut-sebut, menjadi ‘Hantu gentayangan’ baru mendegar namanya, bulu kuduk berdiri, pori-pori membesar, jantung berdetup kencang, oooh apakah ini yang disebut jatuh cinta?!!! Aiih nggak banget gw harus jatuh cinta sama orang yang kerjanya merintah, orang yang di depan mata diaa gueee selalu salah?!! Terus loh bilang gue jatuh cinta sama Boss?!! Hellooooo….Ups, kok jadi ke sini-sini.

Ok. ( Buat loh-loh yang merasa jadi Boss) Pasti mau doong disayang bawahan, pasti ada keinginan punya karyawan yang tanpa kita harus marah-marah baru kerja, dan mau punya karyawan yang loyal dan royal sama atasan. ( Bukan tukang ngadu dan cari muka tentunya, kalau sampai punya anak buah yang model begini, cari racun tikus masukin ke minumannya, daripada siandia perkara jadi panjang …Hahahaa….bercanda ) Artikel ini pun saya tulis berdasarkan pengalaman melang-lang buaya di dunia karyawan. Maaf salah tulis melang-lang buana di dunia karyawan, berbagi karakter boss sudah saya temukan.

Tipical boss – boss yang pernah saya temukan :

  1. Tipe Bos yang ikut gabung dalam BSTI,                                                                                             Barisan Suami Takut Istri, biasanya istri memegang peranan penting dalam divisi keuangan ata memangku jabatan sebagai direktur keuangan. Dan sering berselisih paham untuk menentukan kebijakan. Tipe seperti ini adalah Perusahaan semi Koperasi, semua serba AZAS KEKELUARGAAN. Mulai dari dir.keuangan sampai posisi financial semua diisi oleh sanak keluarga. Karyawan yang lain menjadi pekerja atau pelaksanan teknis saja. Sekalipun karyawan tersebut memiiki kemampuan dan pengalaman yang melebihi dari keluarga-nya, tidak ada celah untuk orang lain yang memiliki potensi ikut andil dalam perusahaan, cukup sebatas pelaksana tugas.
  2. Tipe Boss penganut Faham RASIS-iyah.                                                                                                  Yang sebangsanya menjadi prioritas, yang warna kulit dan bentuk mata sejenis menjadi pertimbangan utama, yang memiliki status agama sama, perlu diutamakan dan mendapat kursi atau jabatan sejajar, walau ditengah jalan melenceng. Yah, dimaafkan, bahkan ditutup-tutupi.
  3. Tipe Boss Pura-pura Amnesia                                                                                                     Nah, tipe bos seperti ini yang terkadang menjanjikan angin syurga tetapi masih beraroma  neraka. Tujuannya semata-mata hanya ingin karyawannya semangat kerja, hingga berdampak kepada percepatan pendapatan, dan disaat  omset meningkat bos tipe seperti ini, berpura-pura lupa dengan apa yang sudah dijanjikannya. Entah promosi jabatan-lah, reward ini dan itu, sampai menjanjikan igin menikahi ( Awwwww……hayooo yang merasa main belakang dengan karyawan/ti-nya, semoga tidak ada boss yang semacem ini yaah? Amiin) dan semoga tipe boss seperti ini segera Allah pulihkan dari penyakit lupa ingetan, atau pikun sebelum waktunya.
  4. Tipe Boss Seperti Ujian Akhir                                                                                                             Boss seperti ini kadang diam-diam memberikan beban kepada karyawannya dengan target dan tugas kerja yang dianggap sulit bagi-nya. Atau terkadang menghitung kemampuan karyawan atau bawahannya hanya semeta-mata seperti mengundi nasib atau uji nyali. Menjanjikan ini dan itu dengan mempertimbangkan kemampuan bawahannya yang dia anggap mustahil tetapi justru kemustahilan itu menjadi suatu Hil yang tidak mustahal, eeeh salah suata Hal yang tidak mustahil bagi yang diberikan tanggung jawab tersebut. Boss tidak tahu, anak buah punya cara sendiri untuk memperoleh hasil dari apa yang atasan berikan. Tipe Boss seperti ini, semoga tidak sama dengan tipe boss seperti di atas. ( Pura-pura amnesia )                    Mungkin   masih banyak tipe-tipe boss yang seperti di atas ( silahkan tinggalkan komentar  jika ada tipe boss yang pernah pemirsa temukan )                                              Untuk anda para atasan atau merasa menjadi boss bagi karyawan, jadilah atasan yang disaat kita jauh, karyawan merasa kesepian atau kehilangan dan hadirnya kita menjadi buah kerinduan bagi bawahan atau karyawan kita. Jangan sekali-kali melupakan hak atau apa yang sudah dijanjikan, Ingat!!! Doa orang teraniaya itu maqbul alias mujarab loh!!! Janganlah berdiri di atas kepala anak buah atau karyawan anda, jangan juga hadirnya kita menciptakan asmosfer ruang kerja seakan di dalam neraka, atau anak buah anda merasa duduk di kursi api dan tidak merasa nyaman jika ada di dekat atasannya. Hati-hati jika anda memiliki karyawan lebih dari sepuluh, bayangkan jika anak buah atau karyawan anda menyematkan sumpah serapah dan sampai sakit hati, hingga terbawa mati.

Boss,……

Sadarlah, apa yang anda capai saat ini , istana yang anda tempati, kendaraan mewah yang anda tumpangi setiap hari, ruang kerja yang nyaman, hidup anda penuh fasilitas mewah, bergelimangan harta yang tak habis sampai sembilan turunan sekalipun, semua anda dapatkan dari butiran keringat karyawan dan bawahan anda. Jangan-lah hidup seperti kapal Titanic, di bawah-nya ada buruh yang sedari pagi sampai malam bekerja hanya untuk mengisi bahan bakar semata-mata demi melayani para penumpang yang bermegah-megahan. 

titanic-tragedy-555x380

Sadarlah….

Usaha anda tumbuh besar, omset meningkat, investasi anda aman dari kerugian bahkan memperoleh untung yang berlipat ganda. Sisihkan dan berikanlah upah bagi karyawan anda sebelum keringatanya kering. 

Jadilah Boss atau atasan yang dirindukan karyawan, disaat anda pergi atau menutup usia kendaraan mewah anda diikuti oleh kendaraan anak buah yang tak kalah mewahnya. Doa yang mereka hantaran untuk anda di peristirahatan terakhir menjadi bekal bagi untuk meringankan amal ibadah yang anda sudah tanamkan kepeda meraka. Sebab, sebaik-baiknya pemimpin adalah yang memiliki kaderisasi atau penerus. 

 

Boss….

Pekalah dengan suara perut anak buah anda, jangan biarkan mereka kelaparan hingga akhirnya kefakiran mereka menjadi pemicu bagi meraka untuk melakukan tindakan di luar keberanian meraka, sungguh, meraka pun tidak ingin melakukan hal tersebut, meraka pun ingin menafkahi anak dan istrinya dengan sesuatu yang halal. Jangan salahkan jika ada korupsi, penyelewengan jabatan dan lain sebagainya, semata-mata kita lah sebagai atasan yang memaksa meraka untuk melakukan sesuatu yang diluar keinginan dan kemampuan serta keberanian mereka. Tunaikan hak mereka, peka-lah dengan keadaan mereka, jangan begitu cepat mem-vonis, men-justifikasi, menuduh atau apalah itu, tanpa kita sebagai atasan untuk intorpeksi diri, bukan hanya keungan yang anda audit, tetapi ZAKAT, INFAQ, dan hak-hak karyawan anda.

Jadilah BOSS yang DICINTAI ANAK BUAH ATAU KARYAWAN ANDA…..

I LOVE YOU BOSS


Video Seru!!!

 AKSI MEMUKAU BIKIN MATA MELOTOT

BALITA 8 BULAN MAHIR MAIN DRUM